jump to navigation

Tips Kulit Wajah Berseri May 15, 2008

Posted by forzatina in Uncategorized.
Tags:
trackback

Agar bisa memiliki kulit sehat, bersih, dan bercahaya, tentu harus dilakukan perawatan secara rutin. Perawatan ini harus jadi kebiasaan sehari-hari. Berikut beberapa tips perawatan, yang dikutip dari Wanita.com, yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Yang penting, lakukan perawatan secara rutin dan telaten.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa perawatan wajah sebaik apa pun tidak akan banyak manfaatnya jika tidak dibarengi dengan perawatan rutin secara teratur yang dilakukan setiap hari. Justru perawatan harian yang dilakukan secara teratur bisa mencegah timbulnya kelebihan minyak. Dan, juga kekeringan pada kulit yang jika tidak dirutinkan akan menimbulkan masalah kulit. Untuk itu, perlu diperhatikan cara perawatan harian yang benar.

Pembersihan adalah modal awal dalam perawatan wajah, sehingga hal ini mutlak dilakukan. Sebagai langkah awal, bersihkan kulit wajah dengan pembersih khusus untuk kulit wajah (jangan menggunakan sabun mandi untuk tubuh). Jika Anda menggunakan rias wajah, hapus terlebih dahulu dengan pembersih khusus untuk menghapus riasan. Bersihkan wajah dengan air hangat serta pembersih yang lembut (apapun jenis kulit Anda). Bersihkan dengan cermat.

Ketika kulit masih dalam keadaan basah gunakan scrub. Gosokkan scrub pada permukaan wajah dengan lembut, dan jika perlu gunakan dua kali pada bagian kulit wajah yang mengandung banyak minyak seperti dahi dan dagu, dan bilas hingga bersih. Basahi handuk kecil dengan air hangat dan kompres wajah. Kompres wajah selama dua hingga lima menit. Akhiri dengan menggunakan toneri astringent (penyegar) jika kita ingin.

- Pemilihan Pembersih Kulit
Apa pun jenis kulit, kita gunakan selalu pembersih lembut. Untuk kulit berminyak, hindari pembersih yang terlalu banyak mengandung pelembab. – Gunakan air hangat, bukan air panas agar kulit tidak terkena iritasi.
- Pilih scrub khusus wajah. Biasanya butiran scrub untuk wajah lebih halus dan bentuknya lebih bulat dibanding scrub untuk kulit tubuh sehingga mernperkecil timbulnya kemungkinan reaksi iritasi.
- Jika menggunakan scrub, sesudahnya jangan menggosok-gosokkan handuk pada kulit wa)ah agar kulit tidak terjadi iritasi.
- Sebelum membersihkan wajah, bersihkan dulu )ari serta kuku sehingga terhindar dan adanya gangguan kuman atau bakteri. Perawatan tam-bahan, se-sudah pembersihan, gunakan perawatan tambahan seperti pelembap, serum maupun masker. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit, misal AHA untuk kulit berminyak, Vitamin C untuk kulit kering dan kusam. Vitamin A untuk kulit kering berkerut. Jika menggunakan masker, jangan menggunakannya lebih dari 30 menit, dan bersihkan dengan seksama. Sesudahnya, baru gunakan serum dan pelembap jika diperlukan.

Baca Sinetron yuk di www.sinetron.cn

About these ads

Comments»

1. elsa nuri - June 20, 2009

trims……….atas infonya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: